Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Permintaan Sapi Qurban Berkurang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 16 Juli 2019 JAM 06:28:20 WIB

Tiga minggu jelang hari raya Idul Adha permintaan sapi qurban di beberapa peternakan sapi di Padang dan Padang Pariaman  masih relatif sedikit. Pedagang sapi qurban berharap seminggu jelang pelaksanaan ibadah qurban permintaan sapi qurban meningkat di banding tahun lalu.           

Permintaan sapi qurban di beberapa peternakan sapi  di Kota Padang dan Lubuk Alung 3 minggu jelang pelaksanaan ibadah qurban biasa meningkat dari hari biasa. Namun pengakuan salah seorang peternak sapi pada tahun ini permintaan akan sapi qurban mengalami sedikit penurunan di banding tahun 2018 lalu. Karena biasanya di salah satu peternakan sapi   20 hari jelang hari raya Idul Adha permintaan sapi qurban mencapai 100 ekor sapi.

Namun untuk tahun ini permintaan sapi qurban  oleh panitia qurban yang datang ke perternakan untuk memesan sapi baru sekitar 50 ekor. Berkurangnya permintaan sapi qurban ini diperkirakan akibat kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.  Seiring dengan masuknya tahun ajaran baru.

Salah seorang peternak sapi  Wira Desta berharap tingkat penjualan sapinya minimal sama dengan tahun kemaren. Meski 3 minggu jelang hari raya idul adha ini permintaaan sapi di peternakan makin berkurang  di banding tahun 2018 lalu. Pedagang sapi berharap seminggu jelang pelaksanaan ibadah qurban permintan akan sapi qurban meningkat dari biasanya . Sehingga berpengaruh terhadap omset penjulan sapi yang sedikit menurun di awal bulan dzulhijjah tahun ini.

 

 

Wartawan : NURUL QALBI/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat