Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

64 Penerima Pkh Keluar Sukarela

Kontributor DaerahEkonomi 16 Juli 2019 JAM 06:15:13 WIB

Merasa sudah mampu sebanyak 64 kepala keluarga di Kabupaten Padang Pariaman menyatakan sikap untuk keluar sebagai penerima bantuan PKH. Keluarnya 60 KK tersebut sebagai penerima bantuan PKH, karena ekonomi mereka sudah lebih baik dari sebelumnya. Sedikitnya, terdapat 64 kepala keluarga di Kabupaten Padang Pariaman yang sebelumnya sebagai penerima bantuan PKH,  menyatakan keluar dari daftar penerima bantuan bagi keluarga kurang mampu tersebut.

Keluarnya 60 KK ini sebagai penerima bantuan PKH, karena ekonomi mereka sudah lebih baik dari sebelumnya, sehinga mereka merasa tidak pantas lagi mengambil hak orang lain yang lebih membutuhkan. Kepala DSP3A Padang Pariaman, Hendra Aswara, menyebutkan, keluarnya para penerima bantuan PKH tersebut sebagai penerima manfaat atas dasar keinginan mereka sendiri.

Hal ini sesuai dengan slogan di daerah mereka jujur miskin sadar sejahtera atau jujurin saja. Masyarakat yang telah sejahtera diminta dengan kesadaran sendiri untuk mundur sebagai penerima bantuan PKH. Menurut Hendra, saat ini pihaknya terus melakukan validasi data dan verifikasi penerima bantuan PKH. Sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

Tercatat sejak tahun 2007 hingga 2019,  terdapat sekitar 17 ribu 33 kepala keluarga di Kabupaten Padang Pariaman sebagai penerima bantuan PKH. Data tersebut belum pernah divalidasi, sehingga kini pihaknya melakukan kerja ekstra, sehingga yang menerima akan dimasukan sebagai perima PKH, namun bagi sudah mampu mereka diminta untuk keluar sendiri secara sukarela.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat