Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Hari Pertama Sekolah

Kontributor DaerahPendidikan 16 Juli 2019 JAM 06:48:08 WIB

Hari pertama tahun ajaran baru, seluruh siswa baru di SMA Negeri 2 Pasaman menggelar upacara bendera dan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah. Selain itu, sekolah juga mengumpulkan orangtua siswa, untuk menjelaskan sejumlah aturan di sekolah dan upaya pengawasan bersama. Beginilah suasana hari pertama sekolah, tahun ajaran baru di SMA Negeri 2 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Senin pagi, seluruh siswa menggelar upacara bersama di halaman sekolah dan disaksikan oleh orangtua atau wali murid.

Setelah menggelar upacara, siswa baru langung mengikuti tahapan pengenalangan lingkungan sekolah, bersama sejumlah panitia dari mejelis guru dan anggota OSIS SMA Negeri 2 Pasaman. Kepala SMA Negeri 2 Pasaman  Gustrizal mengatakan, tahun  ini kuota siswa di SMA Negeri 2 Pasaman sebanyak 288 siswa. Panitia sudah melewati sejumlah tahapan untuk penerimaan siswa baru, dan  sudah memulai tahapan kegiatan pengenalan lingkungan hingga kamis depan, sebelum proses PBM dimulai.

Sekolah mengaku, sebelumnya ratusan pelamar mendaftarkan diri di SMA Negeri 2 Pasaman, setelah melalui tahapan seleksi, seperti jalur prestasi, perpindahan orangtua dan sistem PPDB online sistem zonasi, maka panitia mengumumkan siswa yang lulus. Selama MPLS seluruh siswa baru diupaya untuk memahami dan mengenali lingkungan sekolah baru mereka, serta bisa merubah pola belajar dari SMP ke SMA. Setiap hari MPLS, kegiatan dimulai pagi hari hingga sore, dan menjalankan juknis yang sudah ada, agar bisa mencapai target.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

RENDANG IKAN KHAS 50 KOTA

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

UMKM CIPTAKAN MAKANAN OLAHAN DURIAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB

MANFAATKAN SISA LAHAN UNTUK HASILKAN TANAMAN PANGAN

27 September 2022 JAM 06:00:00 WIB