Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Aksi solidaritas Wartawan datangi Rutan Painan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 22 April 2016 JAM 06:27:18 WIB

Puluhan wartawan dari berbagai media massa di Kabupaten Pesisir Selatan berorasi di halaman rumah tahanan kelas Dua B Painan mempertanyakan tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap dua orang wartawan setempat. Awak media meminta pihak Rutan bersikap tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan terhadap jurnalis, dan transparan menjalankan tugas dilembaganya.

Sekitar 20 orang lebih wartawan yang berasal dari berbagai media massa di wilayah kerja Kabupaten Pesisir Selatan ini mendatangi rumah tahanan setempat dengan aksi demonstrasi, dan berorasi menuntut oknum petugas Lapas mendapatkan sanksi tegas atas perbuatan kekerasannya terhadap jurnalis.

Dalam orasi ini awak media menanyakan pihak rumah tahanan tidak transparan dalam menjalankan tugas, terkait situasi dan kondisi dalam rumah tahanan serta menghalangi-halangi awak media untuk melakukan peliputan berita.

Saat dimintai keterangan terkait tindakan anggotanya terhadap wartawan , Kepala rutan Painan Edi Mansah mengaku bersalah dan minta maaf pada awak media, dan berjanji akan melakukan sanksi tegas terhadap anggotanya yang terlibat pada kasus ini.

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat