Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Barang Bawaan Jamaah Calon Haji

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Juli 2019 JAM 06:14:45 WIB

Sebanyak 271 koper jamaah haji asal Kota Bukittinggi, diberangkatkan hari ini ke Embarkasi Kota Padang. Sebelum diberangkatkan, panitia pelaksana haji di Kantor Kemenag Bukittinggi memberikan sosialisasi jenis barang yang bisa dibawah ke tanah suci.

Hari ini 271 koper Calon Jamaah Haji asal Bukittinggi, diberangkatkan ke Kantor Embarkasi Padang.  Calon jamaah haji dilarang membawa power bank dan peralatan yang mengandung zat kimia. Isi maksimal koper jamaah haji sebanyak 32 kilogram, dan ditambah dengan  tas kecil yang berisikan dokumen pribadi jamaah.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, panitia  penyelenggara haji Kantor Kemenag Bukittinggi, menyerahkan kepada Dinas Perhubungan Di Kantor Embarkasi Kota Padang. Sementara itu, Calon Jamaah Haji Kota Bukittinggi, akan berangkat pada sabtu 13 juli 2019 pagi, dan lansung berangkat ke tanah suci pada sorenya.

Kasi penyelenggara haji dan umrah Kemenag Bukititnggi, Triandriani mengatakan, koper jamaah haji Bukititnggi diberangkatkan hari ini dan langsung diperiksa oleh Dinas Perhubungan di Embarkasi Padang. Meskipun tidak dilakukan pengecekan ketat di Kantor Kemenag Bukittinggi terkait isi koper jamaah haji, karena pada manasik haji, pihak panitia sudah mensosialisasikan kepada jamaah.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat