Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Pasaman Barat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Juli 2019 JAM 06:06:50 WIB

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat, memastikan administrasi dan pasport tiga puluh enam calon jemaah haji, yang akan berangkat pada kloter delapan belas sudah selesai. Tiga puluh enam jemaah ini, terpaksa berangkat terpisah, karena jumlah sebelumnya melebihi satu kloter.

Panitia penyelenggara haji kabupaten pasaman dan provinsi, memberangkatkan jemaah calon haji, asal Kabupaten Pasaman Barat dalam dua kloter. Pembagian keberangkatan ini, karena pada kloter kedua jumlah jch pasaman berlebih dari jumlah maksimal satu kloter. Rencananya, tiga puluh enam, jemaah calon haji ini, akan diberangkatkan pada tanggal dua puluh satu juli mendatang, dari Pasaman Barat menuju Padang, dan tanggal dua puluh dua juli dari Padang menuju Makkah.

Panitia mengaku, seluruh administrasi jemaah haji sudah siap, termasuk pasport lima jemaah yang sebelumnya dilaporkan masih dalam tahapan pengurusan di Kantor Imigrasi Agam. Bahkan, setelah diteliti dan diserahkan Petugas Haji Embarkasi Padang, menyatakan administrasi CJH Pasaman Barat lengkap. Kasi haji dan umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat Suharjo Lubis mengaku, akan melakukan manasik dan pembelakan tambahan kepada jemaah yang akan berangkat gelombang dua ini, hal itu bertujuan agar jemaah lebih siap saat melaksanakan ibadah.

Pada gelombang kedua ini, usia tertua jemaah Pasaman Barat delapan puluh delapan tahun. Meski demikian, berdasarkan pemeriksaan dan pantauan petugas, kondisi kesehatan dan fisik seluruh jemaah sangat sehat dan siap berangkat. Sesuai jadwal, keberangkatan gelombang kedua CJH Pasaman Barat ini, akan tergabung dalam kloter delapan belas, yang tergabung dengan jemaah asal Kabupaten Pasaman, Sijunjung dan Kota Padang.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat