Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahap 3

TVRI Sumatera BaratPendidikan 12 Juli 2019 JAM 06:55:05 WIB

Hari ini sejumlah SMP Negeri di Kota Padang membuka PPDB tahap 3. Pembukaan PPDB tahap 3 ini guna mengisi kuota yang belum terpenuhi pada PPDB tahap 1 dan dua. Berdasarkan instruksi dari kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, pagi tadi sejumlah SMP Negeri kembali membuka penerimaan peserta didik baru atau PPDB tahap 3.

Hal ini dilakukan guna memenuhi daya tampung sekolah yang masih belum terisi saat PPDB tahap 1 dan dua kemarin. PPDB tahap 3 ini dilakukan secara manual yang dimulai sejak pukul 8 wib hingga pukul 12 wib. Persyaratan PPDB tahap 3 yakni belum diterima di salah satu SMP negeri dan membawa bukti pendaftaran tahap 2 yang tertera nilai usbnnya.

Diumumkan hari ini juga pukul 13 wib dan pendaftaran ulang besok 12 Juli 2019. Seperti di SMP Negeri 43 Padang ini yang masih kekurangan kuota 9 orang lagi namun jumlah pendaftar sudah melebihi angka daya tampung tersebut. Untuk proses seleksi penerimaan dilakukan oleh pihak sekolah dengan merujuk pada urutan nem tertinggi dan tempat tinggal terdekat dengan sekolah.

Sementara itu smp negeri yang membuka PPDB tahap 3 pagi tadi sebanyak 29 sekolah dari total 43 SMP di Kota Padang. Total daya tampung yang masih kosong sebanyak 275 orang dengan kekosongan terbanyak di SMP Negeri 36 Padang dan SMP Negeri 19 Padang yakni mencapai 64 orang.

Wartawan : NOVIKA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat