Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jamaah Calon Haji Termuda Kloter 5

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 Juli 2019 JAM 06:47:34 WIB

Hamdan Yepandy Lubis, merupakan jamaah haji termuda pada kloter 5 Embarkasi Padang yang berangkat hari ini ke tanah suci. Pandy berangkat menunaikan ibadah haji pada usia 18 tahun. Usia muda tidak menutup kemungkinan untuk menunda melaksanakan ibadah haji, seperti yang dilakukan pemuda 18 tahun ini. Hamdany Yepandy Lubis, pemuda asal Kabupaten Pariaman yang berkesempatan melaksanakan ibadah haji pada tahun 2019.

Hamdan Yepandy Lubis tergabung pada kloter 5 Embarkasi Padang, yang akan berangkat hari ini 11 Juli 2019 ke tanah suci. Pemuda yang akrab dipanggil Pandy ini sudah diajak orang tuanya untuk menunaikan ibadah haji sejak duduk di kelas 2 SMP. Mendengar ajakan kedua orang tuanya, Pandy merasa sangat bahagia dan bersyukur bahwa ia akan dapat melaksanakan rukun islam yang kelima tersebut. Namun ternyata juga terselip perasaan gugup pada diri Pandy, pasalnya menunaikan ibadah haji bukanlah suatu hal yang mudah. Pandy juga berharap nantinya akan dapat menjadi seseorang yang lebih baik lagi, dan bisa menjauhkan diri dari pergaulan negatif.

Pandy yang juga merupakan lulusan pesantren ini sudah mulai banyak mempelajari mengenai hal-hal yang harus dikuasainya dalam melaksanakan ibadah haji. Kedepannya iya akan berencana melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Penerbangan. Selain itu Pandy juga lebih berhati-hati dalam bergaul, karena ibadah haji ini hanya dilakukan sekali seumur hidup dan harus dilaksanakan dengan maksimal serta kesiapan diri yang matang.

Pandy melaksanakan ibadaha haji bersama dengan kedua orangtuanya. Berbagai persiapan juga telah dilakukan untuk kelancaran melaksanakan ibadah haji. Pandy juga mengajak kepada teman-teman seusianya untuk ikut pula melaksanakan ibadah haji, dan jangan ragu serta bimbang. Karena manfaat dari  melaksanakan ibadah haji adalah demi kebaikan diri sendiri dan mengajak orang lain ke arah yang lebih baik.

Wartawan : MONA/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat