Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 5 Embrakasi Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 Juli 2019 JAM 06:39:50 WIB

Jamaah calon haji kloter 5 Embarkasi Padang hari ini akan berangkat menuju tanah suci. Jamaah calon haji tersebut akan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau pada pukul 12.55 wib.

Hari ini Kamis 11 Juli 2019, jamaah calon haji kloter 5, Embarkasi Padang ini akan diberangkatkan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Jamaah calon haji ini akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah. Kloter 5 ini terdiri dari Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pesisir Selatan. Keberangkatan akan dilaksanakanan pada pukul 12 lewat 55 Waktu Indonesia Barat dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER.

Menurut rencana keberangkatan awal, kloter 5 Embarkasi Padang ini berjumlah 389 jamaah haji dan didampingi oleh 5 orang petugas. Namun ada 4 orang jamaah yang batal berangkat karena beberapa alasan. Diantaranya karena sakit, dan menunggui mahram. Keempat jamaah yang batal berangkat itu berasal dari Kabupaten Pasaman.

Petugas kloter yang akan berangkat nantinya terdiri dari 2 orang petugas TPHI dan 3 orang petugas medis. Selain itu juga ada tim pemandu haji daerah (TPHD) sebanyak 2 orang. Menurut imformasi yang diperoleh dari panitia, hingga saat ini dari kloter 1 hingga kloter 4, jamaah yang sudah berangkat mencapai 1.564 orang, yang terdiri dari jamaah pria sebanyak 641 orang dan jamaah wanita sebanyak 923 orang.

Wartawan : MONA/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat