Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jamaah Calon Haji Optimis Lancar Menjalankan Ibadah Haji

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 11 Juli 2019 JAM 06:29:14 WIB

Jamaah calon haji (JCH) Embarkasi Padang optimis bisa melaksanakan ibadah haji di tanah suci dengan khusyuk, lancar dan aman. Meski didominasi dari kalangan lansia, para JCH sudah mempersiapkan diri, jauh hari sebelum keberangkatan ke tanah suci.

Usai tiba di Asrama Haji Embarkasi Padang, para JCH diminta untuk kembali mengecek kesehatan di lingkungan asrama. Kemenag Sumbar bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para JCH saat tiba di asrama, agar kondisi kesehatan JCH tetap fit saat menjalankan ibadah haji hingga pulang ke tanah air.

Meski didominasi dari kalangan lansia usia 50 tahun keatas, JCH Embarkasi Padang optimis ibadah haji yang dilaksanakan selama ditanah suci nanti bisa berjalan lancar dan aman. Sebab, jauh hari sebelum diberangkatkan, para JCH yang mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, sudah mempersiapkan kesehatan mereka agar fit saat beribadah.

JCH berharap ibadah haji yang dilaksanakan di tanah suci Makkah dan Madinah bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Sehingga bisa pulang ke tanah air berkumpul kembali bersama keluarga dalam kondisi sehat wal’afiat, dan menjadi haji yang mambrur.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB