Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pengunjung Pantai Minta Pengamanan Lebih

TVRI Sumatera BaratLingkungan 10 Juli 2019 JAM 06:20:52 WIB

Pantai Padang tepatnya di depan Tugu Merpati Perdamaian yang terkena dampak abrasi beberapa waktu lalu sudah ditanggulangi oleh timbunan pasir oleh Pemeriintah Kota Padang, namun pengunjung Pantai Padang meminta pengamanan pantai dapat ditingkatkan dengan pemasangan batu grip.

Sempat di landa abrasi beberapa waktu lalu, kawasan Pantai Padang tepatnya di sekitar tugu merpati perdamaian sudah mendapatkan penanganan dari pemerintah setempat berupa Penimbunan Pasir di kawasan tersebut. Meskipun  sudah dilakukan penimbunan pasir, namun pengunjung masih merasa khawatir akan dampak abrasi kedepannya bisa semakin membahayakan pengunjung.

Untuk itu pengunjung meminta pemerintah dapat meningkatkan upaya penanggulangan dampak abrasi Pantai Padang dengan memasang batu grip di sepanjang pantai guna memecah ombak. Pasalnya pasir yang ditimbun saat ini masih sangat riskan untuk keselamatan pengunjung jika sewaktu –waktu abrasi kembali melanda Pantai Padang.

Sementara itu penanganan abrasi untuk tahun ini di sejumlah Pesisir Pantai memang masih sementara, mengingat Dinas PU masih harus melakukan investigas terkait hal hal yang dibutuhkan untuk kemudian pada tahun depan akan dilakukan penanganan permanen.

Wartawan : DELIMA/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat