Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Cabai Masih Tinggi

TVRI Sumatera BaratEkonomi 10 Juli 2019 JAM 06:53:48 WIB

Harga cabai di sejumlah Pasar Tradisional Padang terpantau masih tinggi. Meski demikian,  sejumlah pedagang eceran di Pasar Tabing mengaku harga cabai dalam minggu ini sudah mulai berangsur turun dibanding sebelumnya dari harga 70 ribu menjadi 64 Ribu Rupiah perkilogram.

Meski harga cabai di sejumlah Pasar Tradisional masih terbilang tinggi, namun saat ini harga cabai mulai berangsur turun di Pasar Raya Padang dari harga 70 ribu perkilogram menjadi 64 ribu perkilogram.  Diakui Cai salah seorang pegecer di Pasar Raya Tabing, jika Cai membeli cabai dengan harga grosiran di Pasar Raya Padang dengan harga 64 ribu perkilogram dan menjualnya di Pasar Tabing seharga 68 ribu rupiah perkilogram.

Tingginya harga cabai beberapa waktu belakangan diprediksi disebabkan oleh pasokan cabai pasca Lebaran Idul Fitri berkurang dan hal ini juga membuat daya beli masyarakaat di Pasar Tabing menjadi turun signifikan. Pedagang memprediksi harga cabai merah ini akan terus berfluktuasi sampai moment Lebaran Haji tiba. Meski demikian, pedagang berharap pemerintah bisa cepat bergerak dan mengawasi agen atau pedagang nakal yang melakukan penimbunan cabai, sehingga memicu terjadi kenaikan harga di luar batas kewajaran.

Wartawan : DELIMA/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat