Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Jumlah Jemaah Calon Haji Payakumbuh Turun

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 10 Juli 2019 JAM 06:48:16 WIB

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jumlah jemaah haji Kota Payakumbuh yang akan Menunaikan Ibadah Haji pada tahun 2019 ini mengalami sedikit penurunan. Nantinya ratusan Calon Jemaah Haji tersebut akan berada di kloter 15 Embarkasi Padang.

Musim haji tahun ini, sebayak 244 warga Kota Payakumbuh akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Haji. Jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) tersebut mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk 2018 lalu jumlah CJH Kota Payakumbuh sebanyak 296 orang, sehingga ada penurunan sekitar 52 orang jika dibandignkan tahun ini. Total 244 orang tersebut sudah termasuk kuota tambahan yang diterima Kota Payakumbuh untuk musim haji 2019 ini. Dari total 377 kuota tambahan yang didapat Sumbar, Kota Payakumbuh mendapat tujuh kuota.

Terkait menurunnya CJH asal Kota Payakumbuh, menurut Mustafa hal itu terjadi karena memang ketika beberapa tahun lalu mengambil porsi haji, CJH tidak banyak mengambil untuk keberangkatan tahun 2019. Sementara untuk daftar tunggu CJH di Kota Payakumbuh, masih ada untuk 18 tahun ke depan. Dalam memberangkatkan CJH, terdapat kebijakan khusus untuk CJH yang usianya 75 tahun ke atas bisa berangkat dua tahun setelah melakukan pendaftaran. CJH Kota Payakumbuh akan dilepas secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh 15 juli dan akan berangkat menuju Embarkasi Padang pada 19 Juli, dan pada 20 Juli terbang ke Tanah Suci.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat