Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Blako E-KTP Kosong

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 05 Juli 2019 JAM 06:46:38 WIB

Pasca PEMILU blanko E-KTP di dinas kependudukan catatan sipil dan kantor camat di Kota Padang belum kunjung tersedia. Diperkirakan kondisi ini akan terjadi dalam beberapa bulan kedepan.

Usai pengurusan E-KTP yang membludak pada PEMILU serentak lalu, hingga blanko E-KTP belum kunjung tersedia. Selama beberapa bulan terakhir masyarakat yang melakukan pengurusan E-KTP hanya diberikan surat keterangan atau suket.

Hingga kini suket yang telah diberikan kepada masyarakat sebanyak 16.780 lembar. Penerima suket juga diminta untuk bersabar karena ketika blanko didistribusikan maka pemegang suket merupakan skala prioritas untuk pencetakan E-KTP. Begitu juga dengan masyarakat yang telah melakukan perekaman yakni yang telah memasuki usia 17 tahun.Tercatat hingga kini perekaman E-KTP sudah dilakukan sebanyak 2.125 orang.

Angka ini akan terus bertambah mengingat belum ada informasi terkait pengadaan dan pendistribusian blanko E-KTP. Kasi perpindahan penduduk Disdukcapil Padang mengatakan diperkirakan kondisi ini akan terjadi dalam beberapa bulan kedepan. Karena untuk pengadaan blanko ini pemerintah terlebih dulu melalui proses tender di tingkat Nasional.

Wartawan : NOVIKA/ JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat