Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rencana Pengadaan Rumah Potong Hewan Unggas Untuk Kota Padang

TVRI Sumatera BaratLingkungan hidup 04 Juli 2019 JAM 06:04:04 WIB

Pemerintah Kota Padang berencana akan menyediakan rumah potong hewan unggas yang berdekatan dengan rumah potongan hewan sapi di kawasan Air Pacah Padang. Ditargetkan rumah potong hewan unggas ini bisa segera beroperasi sehingga bisa membantu tingginya permintaan daging ayam untuk Kota Padang.

Selain akan meresmikan rumah potong hewan sapi di kawasan Air Pacah Kecamatan Koto Tangah Padang, Pemerintah Kota Padang juga berencana akan membuat rumah potong hewan unggas di kawasan tersebut. Hal ini menyikapi tingginya permintaan daging ayam di Kota Padang. Namun Dinas Pertanian Kota Padang yang membidangi hal ini tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah stakeholder terkait rencana tersebut.

Mengingat keberadaan rumah potong hewan nantinya adalah suatu pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang ikut memberi pemasukan kepada pendapatan daerah. Diperkirakan pembangunan rumah potong hewan unggas ini akan menyerap anggaran sebesar 1,2 milyar rupiah.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kota Padang saat ini telah ada pemesanan daging ayam sebanyak 30 ribu ekor per minggu dari satu perusahaan makanan siap saji. Serta permintaan daging ayam dari koperasi sebanyak 15 ribu ekor per jam.

Wartawan : NOVIKA/ JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat