Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Seragam Sekolah Naik

TVRI Sumatera BaratEkonomi 03 Juli 2019 JAM 06:22:42 WIB

Harga seragam sekolah di Pasar Raya Kota Padang mengalami kenaikan dibanding hari tahun sebelumnya. Kenaikan berkisar antar 10 ribu hingga 15 ribu rupiah, dari harga sebelumnya. Memasuki tahun ajaran 2019 2020, seragam sekolah mulai dicari masyarakat.

Pedagang juga sudah mulai mempersiapkan stok seragam sekolah yang lebih banyak dari hari-hari biasanya. Namun ternyata tahun ajaran baru ini, harga beberapa seragam sekolah mengalami kenaikan. Kenaikan seragam sekolah berfariasi, mulai dari seragam sekolah dasar, hingga seragam sekolah menengah atas.

Untuk harga sekolah dasar, rata-rata mengalami kenaikan sebesar 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk seragam SMP dan SMA mengalami kenaikan sebesar 15 ribu rupiah. Menurut pedagang, kenaikan harga seragam sekolah tersebut tidak akan mengurangi minat pembeli.

Hal tersebut disebabkan oleh beberapa factor, diantaranya kebutuhan yang memang harus dipenuhi orang tua karena anak mereka akan memasuki jenjang pendidikan baru. Selain itu informasi bahwa gaji 13 untuk pegawai akan segera diterima, menjadi salah satu alasan pedagang seragam sekolah tidak khawatir omset mereka menurun. Seragam sekolah yang dijual oleh pedagang di Pasar Raya Kota Padang ini berasal dari beberapa daerah seperti Pariaman, Kota Bukittinggi, dan beberapa daerah di luar Provinsi Sumatra Barat.

 

Wartawan : MONA/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat