Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

60 unit rumah terendam banjir di Pasaman

Kontributor DaerahBencana Alam 14 April 2016 JAM 06:52:13 WIB

Bencana banjir kembali menghantam jorong Lundar, Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman. Banjir ini menyebabkan 60 unit rumah terendam lumpur sedalam setengah meter. Hujan yang mengguyur Kecamatan Panti selama beberapa jam membuat Batang Lundar meluap dan menyebabkan banjir. Banjir ini menyebabkan satu unit rumah rusak parah dan 60 unit rumah lainnya terendam lumpur dan pasir sedalam setengah meter.

Menurut warga, banjir pertama kali datang pada pukul 19.30 WIB, dentuman material kayu yang dibawa oleh air bah sangat jelas didengar oleh warga. Mendengar suara air bah, warga langsung berlari untuk menyelamatkan diri. Dengan kejadian ini, warga berharap Pemkab setempat bisa segera memberikan bantuan terutama alat berat, sehingga pengerukan Batang Lundar bisa segera dilakukan, jika tidak maka banjir akan kembali mengancam warga jika terjadi kembali.

Dengan kejadian banjir ini, maka dalam dua bulan belakangan ini, sudah terjadi dua kali banjir di Lundar, pertama banjir menghantam Lembak dan Lundar, dengan kerugian mencapai 25 Miliar rupiah.

Wartawan : Parwis Nasution
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB