Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Harga Emas di Pariaman Melambung Tinggi

Kontributor DaerahEkonomi 01 Juli 2019 JAM 06:06:28 WIB

Harga emas di pasar tradisional Pariaman melambung tinggi, per emasnya dijual satu juta enam ratus ribu rupiah. Kenaikan harga emas saat ini cukup signifikan jika dibanding harga sebelumnya, justru naiknya harga emas ini dimanfaatkan masyarakat untuk menjual emas.

Kenaikan harga emas di pasar tradisional Kota Pariaman ini, sudah terjadi sejak sepekan terakhir, dimana harga emas saat ini dijual pedagang seharga satu juta enam ratus ribu rupiah. Padahal sebelumnya harga emas hanya dijual seharga 1 juta 550 ribu rupiah per emasnya. Pedagang menduga, naiknya harga emas saat ini disebabkan naiknya harga dolar, sehingga mempengaruhi harga emas di pasaran, termasuk di Kota Pariaman.

Naiknya harga emas saat ini dimanfaatkan masyarakat untuk menjual emas. Namun tidak sedikit juga masyarakat yang membeli emas, namun masih didominasi para calon pengantin yang akan melaksanakan resepsi pernikahan, karena trendnya di Pariaman pasca lebaran banyak masyarakat yang melangsungkan pernikahan.

Pedagang menduga, harga emas akan terus melambung, hingga Hari Raya Idul Adha nanti, baru harga emas kembali normal.  Selain harga emas 24 karat, kenaikan juga diikuti untuk emas 22 karat  juga mengalami kenaikan, dimana saat ini dijual seharga 520 ribu rupiah per emasnya. Begitupun dengan emas 18 karat kini dijual seharga 300 ribu rupiah per emasnya.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat