Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sejumlah Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat di Padang

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 01 Juli 2019 JAM 06:03:51 WIB

Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di Kota Padang. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun rumah warga Batang Harau rusak tertimpa pohon.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Padang pada Sabtu sore membuat sejumlah pohon pelindung jalan tumbang di Kota Padang. Diantara, kawasan Jalan Bungus, Kecamatan Padang Selatan, Jalan Proklamasi, Kuranji, Batang Harau dan Jalan Adinegoro, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun, satu unit rumah warga di Kelurahan Batang Harau rusak tertimpa pohon. Mengantisipasi dampak lebih buruk, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang langsung melakukan pembersihan material kayu dari rumah warga dan dari badan jalan di Kota Padang.

Kasi OPS Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang, Sutan Hendra menjelaskan, sejumlah pohon pelindung jalan yang tumbang dipicu cuaca buruk yang terjadi pada Sabtu sore hingga malam hari. Mengatisipasi korban jiwa, BPDB Kota Padang mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati terutama ketika terjadi cuaca ekstrem.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat