Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Wisuda D3 dan S1 Universitas Andalas

TVRI Sumatera BaratPendidikan 01 Juli 2019 JAM 06:49:52 WIB

Sebanyak 1.157 orang lulusan program diploma dan sarjana Universitas Andalas diwisuda pada Sabtu 29 Juni 2019 lalu. Diwisudanya ribuan wisudawan/wisudawati dari berbagai fakultas dan jurusan ini menambah jumlah alumni Universitas Andalas yang mencapai 127.797 orang. Sabtu 29 Juni 2019 lalu, sebanyak 1.157 orang lulusan program sarjana dan diploma tiga Universitas Andalas diwisuda dalam upacara wisuda ke 22 program sarjana tahun 2019.

Para lulusan ini berasal dari berbagai 13 fakultas dan berbagai jurusan di kampus Universitas Andalas, mahasiswa fakultas hukum sebanyak 98 orang, fakultas pertanian 99 orang, fakultas kedokteran 150 orang, fmipa 79 orang, fakultas ekonomi program d3  185 orang, program s1 129 orang, fakultas peternakan 82 orang, ilmu budaya 50 orang dan beberapa jurusan lainnya.  Selain itu, pada upacara ini juga diwisuda 6 orang wisudawan dan wisudawati asal luar negeri yang kuliah di Universitas Andalas. Dalam sambutannya Rektor Universitas Andalas Tafdil Husni berharap para wisudawan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,  dan memikul tanggung jawab yang besar, untuk pembangunan bangsa serta berkewajiban mengamalkan sikap positif. Ribuan orang wisudawan ini diharapkan mampu memberikan konstribusi positif terhadap masyarakat, dan mengamalkan ilmunya dengan baik. Tidak hanya melewati tantangan di dunia kerja, para lulusan nantinya dihimbau untuk tidak cepat puas, dan mampu berinovasi atau berkreasi serta membuka lapangan usaha.

Selama ini UNAND terus memberikan dukungan terhadap mahasiswanya dalam berusaha dan belajar, termasuk tentang wirausaha. Semangat dan motivasi diri untuk menjadi yang lebih baik lagi dan menghasilkan suatu yang bermanfaat untuk lingkungannya seperti peluang usaha. Para lulusan ini terutama di era revolusi industri 4.0 diharapkan dapat menigkatkan daya saing dan pengetahuan terutama di dunia kerja. Sementara itu dengan diwisudanya 1.157 orang lulusan ini, maka jumlah alumni Universitas Andalas ini naik dan mecapai 127.797 orang alumni. Wakil Ketua Alumni Unand berharap para lulusan ini tidak hanya siap dalam segi ilmu pengetahuan di dunia kerja. Namun hal paling penting untuk bergabung dengan dunia kerja adalah attitude atau sikap dan perilaku yang dapat menjadi penilaian utama oleh pihak perusahaan ataupun berwirausaha.

Dalam wisuda 2 tahun 2019 pihak Universitas Andalas juga memberikan apresiasi untuk lulusan yang terbaik. Untuk fakultas hukum atas nama  Dinna Fikriana, fakultas pertanian Ikhsan Azhari, fakultas kedokteran Ayunda Sartika, fakultas mipa Septa Dwi Cahya, ekonomi d3 Dinda Anugrah Putri, fakultas ekonomi s1 Puti Sury Alifah, fakultas peternakan Nadia Rahma, ilmu budaya Febri Yuliana Putri, fisip Tri Shinta Hd Putri, teknik  Sisri Anisar. Selain itu untuk fakultas teknologi pertanian, Ade Irawan, kesmas Silvi Camelia, farmasi Shuci Permata Hati, keperawatan Nia Ramanandha Putri, teknologi informasi Fauzan Pramulia dan kedokteran gigi Annisa Achmadsyah Gewang. Selain lulusan terbaik UNAND juga memberikan penghargaan untuk bintang aktifis kampus. Para lulusan diharapkan juga dapat mengharumkan nama almamater dengan berbagai prestasi dan hal positif di dunia kerja nantinya.

Wartawan : SHERLY Z/ ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat