Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Sunatan Gratis Kabupaten Limapuluh Kota

Kontributor DaerahSosial 30 Juni 2019 JAM 06:58:52 WIB

Puluhan anak kurang mampu dari keluarga miskin di Nagari Durian Tinggi Kecamatan Kapur IX mengikuti sunat gratis yang digelar perantau Minang Bandung. Anak-anak yang sebagian besar orang tuanya bekerja sebagai petani gambir ini terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar selama liburan itu.

Anak- anak dari keluarga kurang mampu dari berbagai Nagari Di Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti kegiatan sunat gratis yang digelar perantau minang yang tergabung dalam Gonjong Limo Bandung. Kegiatan sosial tersebut digelar di kantor walinagari setempat. Mereka yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat antusias menunggu giliran pelaksanaan sunat, beragam ekspresi muncul dari anak-anak peserta kegiatan yang masih duduk di sekolah dasar tersebut.

Menurut salah seorang pelaksana kegiatan, agenda sosial tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan atas bantuan dari para perantau minang yang ada di Sumatera Barat, selain menggelar kegiatan sunat massal, mereka guna melakukan kegiatan sosial lainnya. Pelaksanaan kegiatan sunat gratis tersebut disambut baik oleh orang tua peserta sunat gratis, sebab moment liburan adalah waktu yang tepat untuk pelaksanaan khitan atau sunat.

Apalagi pelaksanaan kegiatan itu tidak dipungut biaya. Murahnya harga gambir di daerah tersebut menjadi penyebab lemahnya ekonomi atau menurunnya pedapatan masyarakat setempat.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat