Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Wisuda II Universitas Andalas

TVRI Sumatera BaratPendidikan 30 Juni 2019 JAM 06:56:30 WIB

Universitas Andalas untuk yang kedua kalinya ditahun ini kembali mewisuda 272 wisudawan. Wisuda hari pertama ini, melepas lulusan program pendidikan profesi, spesialis, magister dan doktor. Universitas Andalas dengan bangga kembali melepas lulusan program pendidikan profesi, spesialis, magister, dan doktor sebanyak 272 wisudawan dan wisudawati.

 

Sebanyak 272 lulusan ini di wisuda pada wisuda dua tahun 2019, dan sudah berhak menyandang gelar profesi, master, dan doktor sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kepada 272 wisudan tersebut, pihak Universitas Andalas memberikan pengahargaan yang tinggi kepada orangtua dan wali mahasiswa tersebut karena telah memberikan semangat hingga mendapatkan gelar seperti saat ini. Selain itu, rektor dalam sambutannya juga meminta agar mahasiswa yang lulus tidak cepat puas dengan pendidikan yang telah dicapai. Rektor berharap para lulusan bisa menambah pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi. Sebagai universitas terkemuka dipulau Sumatera, UNAND berkomitmen untuk terus melahirkan lulusan yang profesional, yang terlahir dari sejumlah jurusan ilmu yang ada diperguruan tinggi negeri ini.

Terlebih saat ini, peminat untuk masuk ke Universitas Andalas setiap tahunnya terus meningkat, sehingga diperlukan para alumni yang senantiasa mau membantu dan berkontribusi terhadap universitas dan para junior. Sementara saat ini, terdaftar sekitar 100 ribu lebih alumni yang sudah lulus dari Universitas Andalas. Sebagian alumni telah bekerja disejumlah instansi dan perusaan besar baik dalam maupun luar negeri. Tidak hanya itu, banyak juga dari kalangan alumni yang kini justru membuka lapangan pekerjaan untuk mengurai angka pengangguran di daerah ini dan daerah lainnya. Keterbukaan alumni terhadap pihak kampus dan junior, selalu memberikan dampak yang postif terhadap seluruh pihak, terutama untuk kemajuan universitas.

Sebab dengan besarnya peran dari alumni, lulusan dari Universitas Andalas ini bisa segera bersaing didunia kerja. Bahkan dapat membawa nama baik UNAND untuk dimasa mendatang. Selain itu, Rektor Universitas Andalas Profesor Tafdil Husni juga menghimbau agar para lulusan dalam menjaga nama baik almamater dimana pun berada. Keberadaan Universitas Andalas hingga hari ini masih menjadi salah satu universitas favorit ditanah air, khususnya di Pulau Sumatera. Untuk itu rektor beserta pihak universitas bertekad untuk terus berbenah dan menjadi universitas unggulan di Indonesia maupun secara Internasional.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat