Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Tes Tahfiz Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Padang

TVRI Sumatera BaratPendidikan 30 Juni 2019 JAM 06:23:24 WIB

Penerimaan Peserta Didik Baru Offline untuk tahfiz quran, prestasi dan anak guru telah berakhir Jumat, 28 Juni 2019. Peserta didik baru terlebih dahulu mengikuti seleksi dan hasilnya diumumkan hari ini oleh pihak sekolah. Penerimaan Peserta Didik Baru secara offline telah berakhir Jumat 28 Juni 2019..

Peserta yang diterima antara lain jalur tahfiz, prestasi dan anak guru serta tenaga kependidikan. Seperti di SMA Negeri 10 Padang, peserta didik baru untuk jalur tahfiz telah mendaftar 11 orang sedangkan kuota yang dibutuhkan hanya 9 orang yakni 1 orang kelas.

Untuk jalur prestasi mendaftar 9 orang padahal kuota yang dibutuhkan hanya untuk 14 orang. Serta anak kandung guru dan tenaga kependidikan telah mendaftar sebanyak 4 orang. Namun dari ketiga jalur tersebut khusus untuk jalur tahfiz terlebih dulu dilakukan seleksi oleh tim seleksi khusus.

Seleksi yang dilakukan antara lain menguji sejauh mana hafalan dan tajwid yang benar. Sedangkan untuk jalur prestasi akan dilihat dari poin prestasinya terlebih jika memiliki sertfikat nasional. Hasil seleksi PPDB secara offline akan diumumkan hari ini oleh pihak sekolah. Selanjutnya PPDB tingkat SMA secara online tahap I akan dilaksanakan 4 Juli hingga 6 Juli 2019. Sedangkan pendaftaran tahap II dilaksanakan pada 11 dan 12 Juli 2019.

Wartawan : NOVIKA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat