Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Presiden RI resmi buka International Fleet Review 2016

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 April 2016 JAM 09:57:24 WIB

Presiden Joko Widodo resmi membuka Iven bergengsi, Internation Fleat Review 2016 yang digelar di  Mako Lantamal II Teluk Bayur Padang. Iven ini merupakan rangkaian kegiatan Komodo 2016 yang di gelar di Padang Sumatera Barat dan diikuti oleh 35 negara se Asia Pasifik. Internation Fleat Review ini merupakan bentuk keberhasilan TNI Angkatan Laut dalam berdiplomasi membangun keakraban khususnya dengan sesama angkatan laut negara-negara dunia yang berdampak secara umum terhadap diplomasi di Indonesia.

IFR merupakan bentuk kesuksesan TNI Angkata Laut dalam berdiplomasi dengan mengankat tema Brother Hood With All Great Seaman. IFR ini merupakan rangkaian kegiatan Komodo 2016 di Padang Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo menekankan untuk membangun kembali budaya maritim Indonesia, sebagai negara yang terdiri dari 17 ribu pulau serta menjaga dan mengelola sumber daya laut dengan menjaga kedaulatan rakyat. Tak kurang 50 kapal perang yang berasal dari berbagai kelas dari 16 negara berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dimana kapal - kapal ini nantinya akan melaksanakan lego jangkar dalam formasi di perairan Teluk Bayur untuk kemudian dilaksanakan flleet Review oleh Presiden Ri beserta seluruh Kepala Staf Angkatan Laut dan perwakilan dari negara peserta

Wartawan : Sherly Zulkarnaen/ Agusri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat