Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

DLH Kekurangan Pengangkut Sampah

Kontributor DaerahLingkungan 27 Juni 2019 JAM 06:58:56 WIB

Masih minimnya peralatan menjadi kendala dinas lingkungan Kota Payakumbuh hidup dalam mengumpulkan sampah dari warga kota yang ada di 5 kecamatan tersebut. Sebab tiap harinya sampah berbagai jenis yang dihasilkan masyarakat mencapai 60 hingga 70 ton perharinya,sementara peralatan yang ada masih terbatas.

Dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Payakumbuh masih kekurangan peralatan yang memadai untuk menangani sampah di daerah tersebut yang jumlah mencapai 60-70 ton perharinya. Hal tersebut diungkapkan kepala DLH Kota Payakumbuh,Dafrul Pasi. Menurutnya saat ini sebagian besar peralatan yang ada digunakan petugas di lapangan masih konvensional sehingga membutuhkan lebih banyak tenaga dalam pengoperasiannya.

Terbatasnya peralatan ini diharapkan secara bertahap dapat diatasi. Sementara untuk jumlah tenaga kebersihan yang ada sudah mencukupi. Saat ini peralatan yang  dibutuhkan adalah penambahan kontainer penampung sampah sementara yang sampai saat ini baru  satu unit. Hal ini tidak mampu melayani jumlah sampah yang dihasilkan warga Kota Payakumbuh                                                     

Dari segi penggunaan,kontainer penampung ini akan mengurangi jumlah tenaga kebersihan lebih kurang enam orang. Menggunakan kontainer penampung sementara ini hanya butuh satu orang tenaga untuk mengumpulkan sampah yang berserakan.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat