Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Digitalisasi Mudahkan Pensiunan di Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 27 Juni 2019 JAM 06:55:44 WIB

Untuk memberikan informasi dan kemudahan bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil, kantor tabungan asuransi pensiun cabang Padang melakukan sosialisasi untuk para pensiunan yang akan memulai masa pensiun tahun ini. Hal ini agar para pensiunan dapat dengan mudah mengambil uang pensiun.

Meningkatkan pelayanan kepada para pensiunan, kantor tabungan asuransi pensiun cabang padang melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan para pensiunan Pegawai Negri Sipil (PNS). Dalam sosialiasi ini para pensiunan di bekali berbagai informasi tentang tabungan asuransi pensiun atau taspen serta hak dan kewajiban para pensiunan dengan sangat jelas. Selain ini para pensiun juga dikenalkan dengan berbagai peluang investasi dan wirausaha yang dapat dilakukan setelah pensiun.

Dengan menggunakan teknologi baru digitalisasi pelayanan pembayaran  pensiunan nantinya para peserta dapat mengakses rekening tabungan mereka dengan mudah tampa khawatir uang pensiun mereka diambil oleh orang lain, karna harus diapprove sendiri, dan bisa diambil dimana saja dan kapan saja  di ATM. Kartu tersebut juga bisa digunakan untuk mendapat loyalti untuk merchan tertentu.

Sementara itu dengan informasi yang diberikan para pensiunan dapat mengetahui dengan jelas hak dan kewajibannya dan menyampaikan kepada keluarganya. Taspen juga melakukan sosialisasi langsung ke perusahaan -perusahaan agar para pensiunan nantinya siap menghadapi masa pensiun.

Wartawan : SHERLY Z/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat