Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

273 Siswa Ikuti Sistem Zonasi di Lubuk Sikapiang

Kontributor DaerahPendidikan 27 Juni 2019 JAM 06:52:00 WIB

SLTP Negeri 1 Lubuk Sikaping,  laksanakan  penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2019 dengan menggunakan sistem zonasi, yang dimulai semenjak tanggal dua puluh empat sampai dua puluh tujuh juni 2019.          

Penerimaan siswa baru untuk SMPN 1 Lubuk Sikaping telah di mulai tanggal 24 s/d 27 juni 2019, yang berpedoman kepada Permendikbud No 51 tahun 2018 dengan sistim zonasi. Tahun ini SLTP 1 Lubuk Sikaping akan menerima siswa  baru sebanyak 273 siswa baru, yang terbagi pada tiga kategori teknik pendaftaran, diantaranya siswa yang berada dalam zonasi, siswa yang berada diluar zonasi, serta saiswa berprestasi.

Jumlah siswa yang akan diterima di SLTP 1 Lubuk Sikaping dari tiga teknik penerimaan siswa didik baru tersebut, delapan puluh persen dari jalur zonasi, lima belas persen siswa dari  luar jalur zonasi, dan lima persen untuk siswa yang berprestasi, baik prestasi dalam akademik maupun prestasi non akademik. Tinggi nya minat orang tua untuk mendaftarkan anaknya pada SLTP 1 Lubuk Sikaping, sampai pada tanggal dua puluh lima Juni 2019 telah tercatat siswa yang mendaftar di SLTP 1 Lubuk Sikaping sejumlah 291 siswa.

Kepala SLTP 1 Lubuk Sikaping, Munasri mengatakan dengan tingginya minat siswa untuk belajar di SLTP 1 Lubuk Sikaping, yang jauh lebih tinggi dari jumlah daya tampung sekolah, nantinya kita akan betul-betul seleksi siswa sesuai dengan aturan zonasi yang ada. Diberlakukan penerimaan siswa didik baru dengan sistem zonasi, di harapkan orang tua tidak kesulitan karana bertujuan untuk pemerataa, baik siswa berprestasi maupun tidak, serta pemerataan daerah.

Wartawan : ARI YOHANAS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat