Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pelatih Semen Padang Melakukan Coaching Clinic di Pasaman Barat

Kontributor DaerahOlahraga 26 Juni 2019 JAM 06:48:19 WIB

Meningkatkan kualitas sepak bola di Pasaman Barat, KONI Pasaman Barat mengandeng Elite Pro Academy Semen Padang FC. Selama coaching clinic pelatih dan guru olahraga di Pasaman Barat, mendapatkan sejumlah materi dari pelatih Semen Padang.

Puluhan pelatih SSB dan guru olahraga di Pasaman Barat, mendapatkan pelatihan dari pelatih Semen Padang FC dan Elite Pro Academy Semen Padang FC, di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat. Pelatihan ini, merupakan bagian dari upaya pencarian bibit baru, dari Semen Padang FC, yang berasal dari putra daerah Sumatera Barat. Sehingga pemain terbaik asli Sumatera Barat bisa bermain di club kebanggaan orang Sumatera Barat itu.

Saat pemberian materi, pelatih Semen Padang FC memberikan sejumlah trik dan pengetahuan kepada pelatih dan guru olahrga di Pasaman Barat. Besar harapan trik ini bisa diterapkan dan memunculkan bibit sepak bola terbaik dari Pasaman Barat. Rencananya dalam beberapa waktu ke depan, Elite Pro Semen Padang FC akan menggelar sejumlah kegiatan di Pasaman Barat, sembari melihat potensi pemain Pasaman Barat, dimulai dari usia empat belas dan enam belas tahun. Karena banyaknya jumlah SSB sangat berpeluang melahirkan pemain muda berkualitas.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat Syahiran mengaku, sepak bola Pasaman Barat sangat diperhitungkan di Sumbar, beberapa kali Porpov Pasaman Barat muncul hingga ke final. Hal ini mengindikasikan Pasaman Barat memiliki potensi. Sementara itu Sarketing Elit Pro Academy Semen Padang FC Ary Leswara mengatakan, langkah awal ini diharapkan menghasilkan bibit pesepakbola baru di Pasaman Barat. Sehingga kegiatan ini bisa berlansung secara berkelanjutan.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat