Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

SMK N 3 Padang Mulai Melakukan PPDB Offline

TVRI Sumatera BaratPendidikan 26 Juni 2019 JAM 06:41:10 WIB

Mulai tanggal 25 hingga 28 Juni 2019 ini, sekolah menengah kejuruan sudah mulai melakukan penerimaan peserta didik baru atau PPDB jalur offline. PPDB Offline ini diprioritaskan untuk calon siswa yang berprestasi,  tahfidz, murid pindahan sekolah, dan khusus GTK.

Mulai hari ini, sekolah menengah kejuruan sudah melakukan penerimaan peserta didik baru PPDB jalur offline, salah satunya SMKN 3 Padang. Siswa yang masuk lewat jalur offline ini merupakan siswa kriteria khusus, seperti penghafal Alquran Tahfidz, murid yang pindah karena ikut orang tua bekerja, siswa berprestasi dari segi akademik, dan anak guru dan tenaga pendidik atau GTK di sekolah tersebut. Dari total 374 daya tampung untuk siswa baru, sekitar 20 persen disediakan untuk para siswa yang masuk lewat jalur khusus ini.

Para siswa yang ingin masuk ke SMKN 3 Padang ini dapat memilih 4 jurusan, yaitu jurusan bisnis daring dan pemasaran, otomatisasi tatakelola dan perkantoran, akuntansi dan keuangan lembaga serta teknik komputer jaringan. Penerimaan jalur PPDB Offline di SMK N 3 Padang ini berlangsung hingga tanggal 28 Juni 2019 dan hasil seleksinya diumumkan pada tanggal 29 Juni 2019 ini.

Sementara itu untuk jalur PPDB Online, akan dimulai pada tanggal 4 hingga 6 Juli 2019.  Untuk tahap 1 hasil penerimaannya akan diumumkan tanggal 8 Juli dan proses daftar ulang dilakukan mulai tanggal 8 hingga 10 Juli. Sedangkan PPDB Online tahap 2 dimulai tanggal 11 hingga 12 Juli 2019, dan hasil penerimaan diumumkan tanggal 13 Juli dilanjutkan daftar ulang pada tanggal 13 Juli 2019.

Wartawan : SHERLY Z/ AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat