Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Amblas di Kawasan V Koto Timur Padang Pariaman

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 25 Juni 2019 JAM 06:32:15 WIB

Jalan utama penghubung antar Kecamatan Dikawasan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman amblas, akibat tingginya curah hujan melanda kawasan tersebut. Rusaknya jalan ini membuat  akses masyarakat  terganggu, karena saat ini jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Jika tidak cepat diatasi, kerusakan akan bertambah parah.

Beginilah kondisi jalan utama penghubung antar Kecamatan Di Kawasan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman yang amblas. Terlihat lebih dari separoh badan jalan utama penghubung antar kecamatan yang persisnya berada di Korong Batang Piaman, Nagari Gunuang Padang Alai ini, masuk kedalam Sungai Batang Piaman. Amblasnya jalan utama kecamatan ini, akibat tingginya curah hujan melanda daerah tersebut.

Warga menyebut, jalan yang amblas merupakan jalan utama yang menghubungkan Kecamatan V Koto Timur dengan kecamatan tetangga yakni Padang Sago. Hingga kini jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, sementara kendaraan roda empat dan lainnya harus memutar kejalur lain yang jaraknya mencapai 15 kilometer. Jika tidak cepat diperbaiki, kerusakan akan bertamba parah, sehingga  mengancam putusnya akses jalan masyarakat. Bahkan dengan kondisi jalan saat ini, banyak warga mengaku cemas dan  takut lewat karena sangat berbahaya.

Sejak amblasnya Jalan Utama Kecamatan V Koto Timur ini, perekonomian masyarakat terganggu, terutama saat mebawa hasil pertanian dan perkebunan untuk dijual keluar.

Meski sudah ada pihak terkait yang datang untuk melihat kondisi jalan yang amblas, namun realisasi perbaikanya belum juga terwujud. Masyarakat berharap, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, segera melakukan perbaikan jalan yang amblas didaerah mereka yang kini kondisinya memprihatinkan. Sehingga akses masyarakat untuk keluar masuk daerah mereka kembali lancar.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat