Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

TVRI Siap Bersaing di Era Millenial

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 25 Juni 2019 JAM 06:27:39 WIB

Ditengah berkembang nya, kemajuan teknologi lembaga penyiaran di tuntut untuk dapat bertransformasi, untuk memberikan tayangan yang mengedukasi, terlebih dalam era industri 4.0.

Diera industri 4.0 lembaga penyiaran harus dapat bersaing dengan kemajuan teknologi, terlebih lembaga penyiaran harus menjadi ujung tombak untuk memberikan sebuah infromasi kepada masyarakat. Untuk memberikan sebuah tayangan yang dinamis, lembaga penyiaran harus memperhatikan konten mereka, dengan menayangkan konten lokal merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian masyarakat, serta melibatkan generasi millennial.

Lembaga penyiaran harus berada di depan, salah satunya yang di lakukan oleh TVRI untuk bertasnformasi selalu menjadi terdepan. Dengan moto kami kembali, TVRI semakin di percaya dan menjadi lembaga penyiar yang selalu di lirik oleh masyrakat. Sejak melakukan transformasi, TVRI menjadi sorotan dan berbagai penghargaan di raih oleh TVRI. Sementara itu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Yuliandre Darwis mengatakan, untuk lembagai penyiaran harus menjadi lokomotif dan melibatkan  generasi millennial, untuk mengimbangi sebuah konten siaran. Dan juga harus menjadi lembaga independen, tujuannya untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat.  Sementara KPI sebagai pengawas isi siaran untuk memberikan sebuah informasi yang akurat.

Sementara itu, Dirut LPP TVRI Helmy Yahya mengatakan, untuk mengejar ke tertinggalan, TVRI siap untuk bersaing di era millennial. Sejak melakukan rebrending secara pesat TVRI menjadi lembaga penyiaran yang selalu di nanti oleh masyrakat, dengan konten menarik dan mengedukasi yang di berikan, di setiap segmen dan buletin yang di kemas.  Untuk dapat bersaing di era millenial ini, TVRI selalu optimis dengan menyajikan tayangan yang berimbang dan kredibel.

Wartawan : SAWAL NUR/ JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat