Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru Tingkat SMA di Sumatra Barat

TVRI Sumatera BaratPendidikan 25 Juni 2019 JAM 06:18:50 WIB

Meski pihak sekolah baru siang ini mendapatkan sosialisasi dari Dinas Pendidikan Sumbar terkait juknis pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2019/2020. Namun SMA negeri di Kota Padang sudah mempersiapkan penerimaan peserta didik baru yang dijadwalkan akan dimulai besok 25 Juni 2019.

Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru dijadwalkan dimulai besok 25 Juni 2019. Meski demikian hingga pagi tadi pihak sekolah belum mendapatkan informasi pasti tentang hal ini. Dan tadi siang Dinas Pendidikan Sumbar baru memberikan sosialisasi kepada para kepala sekolah yang ada di Sumbar terkait juknis PPDB SMA tahun ajaran 2019/2020.

Namun pihak sekolah di Kota Padang sudah mempersiapkan penerimaan peserta didik baru. Antara lain petugas penerima calon siswa dan fasilitas komputer serta kesiapan jaringan. Namun hingga siang tadi pihak sekolah belum berani memasang pengumuman terkait PPDB SMA karena khawatir akan menimbulkan permasalahan, terlebih lagi masih terdapat orang tua siswa yang datang untuk mendaftarkan anak mereka.

Terkait informasi PPDB SMA yang tidak menerapkan sistem zonasi pihak sekolah siap dengan berbagai ketentuan yang berlaku. Seperti di SMA Negri 1 Padang siap menampung siswa baru sebanyak 288 orang. Angka ini berdasarkan anak guru sebanyak 9 orang, tahfiz satu orang per lokal, siswa berprestasi 2 orang dan sisanya berdasarkan jumlah pendaftar yang nantinya ditentukan oleh Dinas Pendidikan Sumbar sesuai kuota yang ditetapkan.

Wartawan : NOVIKA/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat