Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Warga Sinuruik Pasaman Barat Gelar Aksi Demo

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 25 Juni 2019 JAM 06:42:11 WIB

Ratusan masyarakat Nagari Tinggam Harapan mendatangi Kantor DPRD Pasaman Barat. Warga  meminta DPRD dan pemerintah bisa mewujudkan nagari persiapan menjadi nagari defenitif. Selain berorasi massa juga membawa sejumlah peralatan masak dan tikar.

Ratusan masyarakat Nagari Persiapan Tinggam Harapan mendatangani Kantor DPRD Pasaman Barat, massa meminta nagari persiapan mereka menjadi sebuah nagari defenitif. Selama orasi ratusan masyarakat membawa sejumlah spanduk dan baliho berisikan tuntutan tentang keinginan untuk menjadi sebuah nagari defenitif.

Salah seorang anggota aksi Syahrial mengatakan aksi lanjutan ini merupakan wujud keinginan masyarakat Nagari Persiapan Tinggam Harapan menjadi nagari defenitif. Karena saat in, pemekaran nagari  terancam tidak bisa terealisasi akibat kekurangan jumlah penduduk sebagai salah satu syarat administrasi. Berdasarkan data DISDUKCAPIL Pasaman Barat jumlah kepala keluarga di Tinggam hanya sekitar lima ratus kepala keluarga jumlah itu berkurang dari jumlah pengusulan awal menjadi nagari persiapan sekitar delapan ratus kepala keluarga.

Massa meminta DPRD Pasaman Barat segera menyikapi permintaan dan  tuntutan mereka. Pengunjuk rasa mengancam akan menginap di DPRD dan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Wartawan : NOLA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat