Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Ular Piton Ditangkap Warga Padang Pariaman

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 24 Juni 2019 JAM 06:31:39 WIB

Ular piton berukuran besar berhasil ditangkap warga Korong Tanjuang Mutui, Nagari Koto Dalam, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, saat berburu, Sabtu siang. Ular sepanjang 8 meter tersebut ditangkap warga bersama-sama di Gunuang Padang Alai, saat hendak menunggu mangsa.           

Inilah ular piton berukuran besar  yang berhasil ditangkap warga Korong Tanjuang Mutui, Nagari Koto Dalam, Kecamatan Padang Sago di kawasan  Gunung Padang Alai Sabtu siang. Ular sepanjang 8 meter ini, ditangkap warga bersama-sama, saat  menunggu mangsanya. Keberadaan ular raksasa ini diketahui  warga ketika sedang  berburu hama babi. Namun bukannya babi yang ditemukan Malahan ular berukuran besar.               

Melihat ular besar tersebut,  wargapun beramai-ramai mendatangi lokasi untuk menangkap ular, karena jika tidak cepat ditangkap ular tersebut bisa membahayakan masyarakat, terutama warga yang hendak kekebun. Saat penangkapan, warga mengaku kesulitan, mengingat besar dan panjangnya ukuran ular piton. Ularpun berhasil ditangkap warga dengan menggunakan jeretan tali, usai ditangkap ularpun dibawa warga bersama-sama keperkampungan.

Warga menduga, ular inilah  yang selama ini memakan hewan ternak dan hilangnya anjing perburuan mereka. Kini ular ini  masih diikat warga di sebuah pohon kelapa yang berada dekat dari Jalan Utama Padang Sago, sehingga banyak warga yang berhenti untuk melihat ular berukuran besar itu. Rencananya ular tersebut akan diserahkan  BKSDA Sumbar.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat