Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Cerdas Cermat Yayasan Kartika

TVRI Sumatera BaratPendidikan 24 Juni 2019 JAM 06:20:35 WIB

Yayasan Kartika Jaya Korem 032 Wirabraja bertekad untuk mencerdaskan anak bangsa untuk masa depan bangsa di masa mendatang. Hal ini diwujudkan dengan digelarnya lomba cerdas cermat bagi SMA dan SMK di bawah binaan Yayasan Kartika Jaya Sabtu 22 Juni 2019.

Yayasan Kartika Jaya Korem 032 Wirabraja tahun ini menggelar cerdas cermat tingkat SMA, SMK yang berada dibawah binaan Persit Korem 032 Wirabraja cabang 1 Bukit Barisan. Kegiatan ini didukung langsung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pendidikan Sumbar. Dukungan penuh yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumbar disambut baik Danrem 032 Wirabraja dengan senang hati, guna memajukan dan mencerdaskan generasi bangsa. Pembukaan cerdas cermat tingkat SMA, SMK dibawah binaan Yayasan Kartika Jaya di laksanakan pada Sabtu pagi 22 Juni yang bertempat di Aula Makorem 032 Wirabraja di Jalan Sudirman Kota Padang. Pembukaan acara cerdas cermat ini dihadiri langsung Danrem 032  Brigjend Infantri Kunto Arief Wibowo dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat.

 Saat acara pembukaan, antusias siswa baik peserta cerdas cermat dan sejumlah penonton yang hadir sangat terlihat. Siswa siswi SMA dan SMK Kartika tampak semangat mengikuti kegiatan cerdas cermat tersebut. Ketua Yayasan Kartika Jaya Korek 032 Wirabraja menambahkan, pendidikan tidak saja dibekali dari lingkungan sekolah, tapi juga dari lingkungan yayasan. Yayasan Kartika Jaya memberikan dukungan yang besar terhadap dunia pendidikan, terutama yang berada dibawah binaannya. Kedepan, ketua Yayasan Kartika Jaya yang merupakan istri Danrem 032 Wirabraja ini mengatakan akan memperluas cakupan kegiatan cerdas cermat. Tidak saja sekolah yang berada di bawah binaan Korem 032 Wirabaraja, tetapi juga sejumlah sekolah yang berada dibawah binaan Yayasan Militer lainnya seperti TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut serta kepolisian atau yayasan yang berada dibawah binaan Bayangkari.

Peserta yang berhasil meraih juara, 1, 2 dan 3, akan diberikan hadiah uang tunai dari Yayasan Kartika Jaya. Hadiah berupa uang tunai tersebut diharapkan dapat membantu siswa dalam memenuhi kebutuhan sekolah. Sementara, diadakannya lomba cerdas cermat ini justru menambah semangat para siswa-siswi SMA, SMK Kartika Jaya. Selain peserta, siswa yang menjadi penonton juga termotivasi untuk meningkatkan prestasinya agar bisa mengikuti lomba cerdas cermat yang diadakan Yayasan Kartika Jaya di waktu selanjutnya. Sementara pada sabtu itu juga tepat pukul 12 siang,  lomba cerdas cermat tersebut mulai memasuki babak final. Belum dapat diumumkan tim yang menjadi juara 1, 2 dan 3. Pengumuman juara akan dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru yang jatuh pada bulan Juli mendatang. Diharapkan kegiatan cerdas cermat ini dapat memupuk rasa cinta terhadap pendidikan dan tanah air dikalangan pelajar Sumatera Barat, khususnya siswa SMA, SMK Kartika Jaya.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ JONI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB