Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Pengedar Narkoba Ditembak di Payakumbuh

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 24 Juni 2019 JAM 06:09:39 WIB

Mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat  ditangkap, seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu dilumpuhkan petugas dengan timah panas. Akibatnya, ia mendapat dua tembakan di bagian paha kanan.

Seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Mungka berinisial H (29) berprofesi sebagai sopir terpaksa dilumpuhkan oleh Tim Opsnal Satres Narkoba karena mencoba melawan petugas dan melarikan diri saat  ditangkap. Penangkapan terhadap tersangka berinisial H bermula setelah Tim Opsnal menerima laporan terkait sepak terjang tersangka dalam bisnis narkoba. Dari informasi tersebut Tim Opsnal Satres Narkoba melakukan pengintaian terhadap gerak-gerik tersangka.

Tersangka  diketahui berada di pinggir jalan depan sebuah ruko di Jorong Simpang Tiga Kenanga Balai Kenagarian Sungai Antuan bersama rekannya yang juga  seorang residivis narkoba berinisial M-A. Mengetahui akan ditangkap, tersangka mencoba melawan petugas dan melarikan diri, namun  upaya tersebut dihentikan petugas dengan melumpuhkan tersangka H dengan tembakan dibagian paha. Meski berhasil menangkap kedua tersangka dengan barang bukti 1 paket narkoba jenis sabu-sabu siap edar, namun salah seorang tersangka juga sempat melukai seorang petugas kepolisian.

Usai dibekuk, tersangka H yang mengalami luka tembak dibagian paha itu dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Adnaan WD Payakumbuh untuk menjalani perawatan. Usai dirawat, tersangka H dibawa ke Mapolres Limapuluh Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua tersangka disaksikan aparat nagari setempat dan puluhan warga sekitar dan pengendara yang melintas. Hingga kini, kedua tersangka masih di tahan di sel Mapolres Limapuluh Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Wartawan : EDWARD
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB