Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Warga Harapkan Jembatan Penyebrangan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 22 Juni 2019 JAM 06:26:51 WIB

Warga Korong Kampuang Pinang, Nagari Batu Gadang, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, mengharapkan jembatan penyebrangan. Selama ini masyarakat harus menyebrangi sungai untuk keluar masuk perkampungan mereka, sehingga jika musim penghujan datang, warga tidak bisa keluar termasuk anak sekolah.                                                                                      

Selain mengharapkan perbaikan jalan yang kondisinya sanngat memprihatinkan/ warga Korong Kampung Pinang Nagari Batu Gadang, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman juga mengharapkan sebuah jembatan penyebrangan.Terlihat warga maupun tamu yang datang mengunjungi korong ini, mereka harus membuka sepatu dan menyisingkan celana maupun rok dulu, untuk bisa sampai keseberang.Menurut warga setempat, sejak mereka tinggal di Korong Kampung Pinang ini, selama itu pula mereka harus menyebrangi sungai untuk keluar masuk daerah mereka. Apalagi tidak ada alternatif lain yang bisa mereka manfaatkan untuk penyebrangan.

Kondisi tersebut selama ini sangat menyulitkan mereka, terutama saat musim penghujan datang, sehingga membuat debit air bertambah, dimana akan membuat aktivitas mereka terganggu. Tidak hanya aktivitas warga, anak-anak sekolahpun  harus mengurungkan niata untuk kesekolah jika air sungai bertambah, karena bisa membahayakan. Warga berharap pemerintah bisa mewujudkan impian mereka akan sebuah jembatan penyebrangan, sehingga aktivitas warga bisa lancar terutama saat akan membawa hasil pertanian dan perkebunan mereka.

 

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat