Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru SD di Padang

TVRI Sumatera BaratPendidikan 21 Juni 2019 JAM 06:16:38 WIB

Pengumuman penerimaan peserta didik baru tingkat sekolah dasar  tahun 2019 dengan sistem zonasi akan dilakukan pada hari ini. Pihak sekolah berharap untuk tahun selanjutnya PPDB Sistem Zonasi akan terus dilakukan, karena sangat berpengaruh terhadap sistem pemerataan jumlah peserta di setiap sekolah.

Pengumuman penerimaan siswa baru tingkat sekolah dasar tahun 2019 dengan sistem zonasi sudah dikeluarkan pada hari ini. Salah satu sekolah yang melakukan penerimaaan peserta didik baru dengan sistem zonasi adalah SD 05 Sawahan. Pengumuman PPDB di SD 05 Sawahan dilakukan pada pukul 10 WIB.  SD 05 Sawahan sudah menerima sebanyak 42 siswa peserta didik baru dengan sistem zonasi. Sedangkan siswa yang sudah mendaftar sejak awal hingga akhir pendaftaran adalah sebanyak 59 calon  peserta didik. Untuk kuota PPDB tahun 2019 di SD 05 Sawahan adalah sebanyak 56 siswa yakni yang akan dibagi menjadi 2 kelas.

Selain itu, sekolah juga tidak mengalami kesulitan dalam proses PPDB ada tahun ini yang juga menggunakan sistem online. Hal tersebut karena panitia yang bertugas sebagai operator telah diberikan pelatihan sebelumnya. Pihak sekolah juga telah menerima sosialisasi dari dinas pendidikan terkait hal tersebut. Panitia PPDB SD 05 Sawahan Nuryetmi S.Pd berharap  untuk selanjutnya sistem zonasi ini akan terus dilakukan untuk PPDB tingkat sekolah dasar, karena sangat berpengaruh terhadap pemerataan jumlah siswa SD ditiap sekolah.

Pihak SD 05 Sawahan juga mengungkapkan bahwa untuk selanjutnya juga akan dilakukan penerimaan tahap kedua untuk memenuhi daya tampung peserta didik baru.

Wartawan : MONA / JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat