Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Menunggu Pergub PPDB Di Sumatera Barat

TVRI Sumatera BaratPendidikan 20 Juni 2019 JAM 06:42:00 WIB

Penerimaan peserta didik baru atau PPDB tahun 2019 Tingkat Sekolah Menengah Atas atau SMA akan berlangsung pada senin 24 Juni 2019 mendatang.     

Dalam penerimaan peserta didik baru tingkat SMA, Dinas Pendidikan Sumatera Barat akan menerapkan system zonasi kota atau kabupaten. Dinas Pendikan Sumatera Barat akan membuka penerimaan peserta didik baru atau PPDB tingkat SMA atau SLTA pada senin 24 Juni 2019 mendatang.

Pada tahun 2019, dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat kembali memberlakukan system yang sama dengan tahun 2018 lalu, yakni sistem zonasi kota atau kabupaten dalam penerimaan peserta didik baru atau PPDB tingkat SMA. Untuk itu, para orang tua murid yang akan mendaftarkan anaknya untuk  bersekolah ke Sekolah SMA Negeri untuk mempersiapkan seluruh persyaratan yang telah ditentukan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Bustavidia menjelaskan, pihaknya masih menyiapkan PERGUB dan teknis penerimaan peserta didik baru tau PPDB tingkat SMA di Sumatera Barat. Bustavidia menambahkan, penerimaan peserta didik baru tahun 2019 atau PPDB di rencanakan akan berlangsung pada 24 Juni 2019 mendatang.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat