Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

50 Km Jalan Di Padang Akan Diaspal

TVRI Sumatera BaratLingkungan 20 Juni 2019 JAM 06:01:08 WIB

Tahun ini, sepanjang 50 kilometer jalan di kota padang akan diaspal. Jalan tersebut diantaranya mulai dari jalan bayangkara, Jalan Sudirman, Jalan Rasuna Said, dan Jalan Raya Kuranji. Diperkirakan dalam satu bulan kedepan pengaspalan  ini sudah bisa dilakukan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui Kepala Bidang Bina Marga menjelaskan tahun 2019, sepanjang 50 km proyek pengaspalan ditenderkan untuk jalan di kota padang. Diperkirakan satu bulan kedepan semua tender siap dan segera dimulai pengerjaannya.

50 km tersebut tersebar di banyak titik di Kota Padang. Mulai dari Jalan Bayangkara, Jalan Sudirman, Jalan Rasuna Said, Jalan Juanda, Jalan Raya Kuranji, Komplek Aia Pacah, Jalan Pantai Air Manis dan Jalan lainnya.

Selain pengaspalan, beberapa titik jalan juga akan dilakukan penambahan. Seperti Jalan Raya Siteba dan titik lainnya yang sudah menjadi keresahan masyarakat. Disamping itu ada beberapa titik yang sebelum diaspal terlebih dahulu dilakukan pengerjaan lainnya seperti pelebaran trotoar. Diharapkan dengan adanya pengaspalan dan pelebaran jalan di beberapa titik ini, kemacetan dan kepadatan kendaraan di Kota Padang dapat diurai. 

Wartawan : DELIMA / AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat