Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

SMA Swasta Sudah Terima PPDB

TVRI Sumatera BaratPendidikan 19 Juni 2019 JAM 06:16:19 WIB

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tingkat SMA swasta sudah mulai di buka, penerimaan siswa baru ini sudah di buka sejak tanggal 1 Mei 2019 . Mengingat untuk SMA negeri masih menunggu keputusan dari gubernur. Meski sudah di buka sejak tanggal 1 Mei 2019 kemaren, SMA Kartika 1-5 Padang, sudah memulai  menerima peserta didik baru, namun belum begitu signifikan.               

Untuk sekolah menengah atas (SMA) swasta akan menerima peserta didik baru hingga tanggal 7 Juli  2019. Dengan adanya sistem zonasi ini akan berdampak kepada sekolah swasta, karena dengan sistem zonasi ini tidak lagi menerapkan optimalisasi. Dengan masih menunggunya keputusan dari gubernur, untuk pendaftaran PPDB online di tingkat SMA negeri, sekolah swasta berharap akan segera ada hasil yang jelas, jika telah di umumkan maka sekolah swasta akan terkena dampak dari sistem zonasi .

Biasanya sekolah swasta akan memenuhi koutanya setelah  pengumuman final penerimaan PPDB telah di umumkan, meski untuk saat ini belum nampak grafik kenaikan untuk siswa baru di SMA swasta. Sementara itu, untuk memberikan kenyaman peserta didik baru SMA Kartika 1-5 Padang terus memberikan fasilitas yang memadai bagi peserta didik mereka. Sementara itu kepala sekolah berharap, dengan adanya sistem zonasi ini juga akan memeberikan dampak baik kepada sekolah swasta sehingga tidak ada yang membedakan antara negeri dengan swasta, karena mutu pendidikan tetap sama.

 

Wartawan : SAWAL NUR/ JONI SARTIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB