Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

Kecelakaan Bus di Sitinjau Lauik

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Juni 2019 JAM 06:50:24 WIB

Satu unit bus pariwisata mengalami kecelakaan dengan dua truk tangki BBM di Jalur Padang-Solok, Sitinjau Lauik, Kota Padang. Kecelakaan ini terjadi pada hari Minggu kemarin, sekitar pukul 13.45 wib. 

Beginilah detik detik kecelakan sebuah bus yang menghantam dua truk BBM Di Jalur Lintas Padang-Solok, Sitinjau Lauik, sekitar pukul 13.45 wib. Dalam kecelakan ini bus hilang kendali saat melewati turunan Sitinjau Lauik, bus datang dari arah ladang padi hendak menuju Kota Padang. Bus Ultra Wisata tujuan Rantau Parapat Kota Padang ini tiba-tiba hilang kendali dan menabrak tembok pembatas jalan. Di duga bus naas ini mengalami rem blong.

Saat melewati penurunan bus hilang kendali dan tidak bisa melalui tikungan tajam yang berada di Panorama 1 Sitinjau Lauik, akibatnya, bus menabrak dinding pembatas jalan. Sebelum menabrak dinding pembatan jalan, seorang pria terlihat nekat melompat dari atas bus yang sedang melaju. Pria yang diduga kernet bus tersebut, terjatuh ke jalan.

Setelah menabrak pembatas jalan, bus memental dan menabrak truk tangki yang datang dari arah berlawanan. Namun naas, truk tangki tersebut mundur dan menabrak truk tangki BBM yang berada di belakang. Akibat peristiwa ini, akses lalu lintas Padang Solok dan sebaliknya sempat terhenti dan mengalami kemacetan panjang. Bus pariwisata yang terlibat kecelakaan dengan 2 truk tangki di jalan Padang – Solok, berpenumpang 45 orang. Bus pariwisata dengan nomor polisi AB 7925 JN tersebut dikemudikan oleh Aswin (36 tahun). Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun menurut saksi mata ada beberapa penumpang yang mengalami luka luka. Penumpang tersebut langsung di efakuasi oleh warga setempat.

Wartawan : SAWAL NUR / ATVRINDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB