Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sayur Mayur Masih Mahal

TVRI Sumatera BaratEkonomi 17 Juni 2019 JAM 06:10:03 WIB

Sejumlah harga sayur mayur di pasaran terpantau masih tinggi. Hal ini disebabkan masih kurangnya pasokan dari petani, sementara permintaan terhadap sayur terbilang banyak.

Harga sejumlah sayuran dipasaran saat ini masih terbilang tinggi. Dari pantauan di Pasar Raya Padang, harga sayur mayur ini mulai mengalami kenaikan sejak awal Ramadhan lalu. Selain karena permintaan yang tinggi saat Ramadhan, kurangnya pasokan dari petani sayur yang terjadi hingga saat ini menjadi faktor utama tingginya harga sayur dipasaran.

Tingginya harga sayur mayur terlihat dari wortel, sebelumnya harga wortel dijual 10 ribu rupiah per kilogram, kini satu kilogramnya dijual 18 ribu rupiah. Begitu juga dengan seledri sebelumnya 20 ribu rupiah satu kilogram kini dijual 40 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan harga daun bawang dari 20 ribu rupiah per kilogram naik menjadi 25 hingga 30 ribu rupiah per kilogram.

Buncis dari 6000 satu kilogram naik menjadi 10 ribu rupiah per kilogram. Sawi dari 5 ribu rupiah, kini naik menjadi 8000 ribu rupiah per kilogram. Selain itu, labu siam juga mengalami kenaikan dari 3000 rupiah kini menjadi 5000 rupiah satu kilogramnya. Pedagang mengatakan mulai normal kembali harga sayur mayur ini diprediksi akan terjadi satu bulan kedepan, karena pasokan yang mulai ramai.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat