Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Korban Banjir Terima Bantuan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 14 Juni 2019 JAM 06:55:51 WIB

Dinas Sosial beserta BPBD Kabupaten Padang Pariaman salurkan bantuan berupa makanan, beras, selimut dan tikar, yang bisa dipakai sementara oleh para korban. Bantuan tahap awal tersebut diharapkan bisa membantu dan meringankan beban para korban.

Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan untuk korban banjir dan korban tanah longsor di Kecamatan Sungai Geringging, bantuan tersebut berupa makanan, beras, tikar, mie instans selimut dan sejumlah bahan makanan lainnya diserahkan langsung kepada korban bencana. Bantuan tahap awal tersebut diharapkan bisa membantu dan meringankan beban para korban pasca bencana yang terjadi.

Bencana tanah longsor dan banjir bandang yang melanda kawasan Korong Kampuang Pinang, Nagari Batu Gadang, Kecamatan Sungai Geringging, tidak hanya merusak rumah, namun  juga merusak dan merendam perabot, seta bahan makanan seperti beras dan juga tanaman padi milik warga.

Selain itu untuk korban meninggal akibat tertimbun tanah longsor, pihak DINSOS Padang Pariaman akan mengupayakan bantuan kematian dari kementrian sosial sebesar 20 juta untuk keluarga yang ditinggalkan, sementara  pihaknya masih melakukan pendataan untuk dilaporkan ke pusat nantinya. Saat ini, petugas dari badan penanggulangan bencana daerah, dibantu masyarakat setempat, melakukan pembersihan material tanah dan batu yang menimbun rumah warga, agar tidak menimpa dan membahayakan warga lainya yang berada di lokasi itu.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat