Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Cuaca Ekstrim, Waspada Bencana

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 14 Juni 2019 JAM 06:51:47 WIB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman, menghimbau masyarakat di daerah tersebut untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang bisa datang sewaktu-waktu. Terutama rumah masyarakat yang berada di lokasi rawan longsor, abrasi pantai dan banjir termasuk pohon-pohon besar yang berada dekat dari pemukiman penduduk.

Wilayah Kabupaten Padang Pariaman, akhir-akhir ini rentan terjadi bencana, seperti abrasi pantai, tanah lonsor dan maraknya pohon tumbang yang menimpa rumah-rumah warga. Selasa kemaren warga Kecamatan Sungai Geringging dan Sungai Limau panik karena bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah mereka, akibat kejadian tersebut ratusan kios dan rumah masyarakat terendam termasuk fasilitas umum lainnya.

Dari data BMKG yang diperoleh pihak BPBD Padang Pariaman, saat ini di Sumatera Barat khususnya wilayah Padang Pariaman Tengah dilanda cuaca ekstrim, kondisi ini menyebabkan terjadinya angin badai, gelombang pasang dan curah hujan yang cukup lebat, dan berpotensi menimbulkan bencana banjir, tanah longsor, abrasi pantai dan bencana lainya.

Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Padang Pariaman, menghimbau masyarakat di daerah tersebut untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang bisa datang kapan saja. Terutama rumah masyarakat yang berada di lokasi rawan longsor, abrasi pantai dan banjir termasuk pohon-pohon besar yang berada dekat dari pemukiman penduduk. Selain itu, bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Sungai Geringging juga memakan korban jiwa. Sehingga untuk mengantisipasi tidak adanya korban jiwa lagi, masyarakat diminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang bisa datang kapan saja.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat