Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Latihan Siaga Bencana

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 14 Juni 2019 JAM 06:29:19 WIB

Kodiklat  TNI AU akan menggelar latihan kesiapsiagaan bencana pada tanggal 19 hingga 21 Juni tahun ini. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan instansi terkait mengingat potensi bencana gempa dan tsunami di Sumatera Barat yang cukup tinggi.

Terkait potensi gempa besar diiringi tsunami yang dapat terjadi di Sumatera Barat Kodiklat TNI akan menggelar latihan kesiapsiagaan Operasional Komando Operasi Angkatan Udara 1 tanggal 19 hingga 21 Juni ini. Kegiatan ini menurut Danlanud Sutan Sjahrir Padang Kolonel Penerbang Purwanto Adi Mugroho akan di pusatkan di Lanud Sutan Sjahrir Padang dan beberapa lokasi lainya di Kota Padang.

Latihan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapsiagaan instansi terkait yang berhubungan dengan kesiapsiagaan baik personil maupun materi. Latihan kesiapsiagaan bencana ini diharapkan dapat mengurangi dampak bencana. Danlanud Sutan Sjahrir Padang Kolonel Penerbang Purwanto Adi Nugroho menambahkan kegiatan ini nantinya juga akan menghadirkan 3 unit Alutsista TNI Angkatan Udara.

Diantaranya satu unit Pesawat Hercules, satu unit Pesawat CN 295 atau CN 235 serta satu unit helikopter. Danlanud Sutan Sjahrir Padang berharap kegiatan yang terbuka untuk umum ini dapat berjalan dengan sukses. Dan instansi yang terlibat dalam latihan ini dapat memahami langkah-langkah penanggulangan bencana. Sehingga jika bencana terjadi angka korban dapat diminimalisir.

Wartawan : NURUL QALBI/ AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB