Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Stok Blanko KTP Elektronik Habis

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 14 Juni 2019 JAM 06:25:36 WIB

Sejak awal Juni kemarin, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat, kehabisan stok blanko KTP Elekronik. Untuk memberikan layanan kepada masyarakat, petugas DISDUKCAPIL Pasaman Barat, sementara waktu memberikan surat keterangan sebagai pengganti.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat, meminta masyarakat yang sedang mengurus KTP Elektronik, untuk bersabar, menunggu datangnya material blanko KTP Elektronik.  Karena sejak awal Juni kemarin DISDUKCAPIL sudah kehabisan blanko KTP. Kepala Dinas  Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat Yulisna mengaku, kehabisan blanko KTP ini, tidak akan menganggu pelayanan masyarakat. Setiap masyarakat yang mengurus KTP Elektronik akan tetap dilayani, dan diberikan surat keterangan pengganti KTP Elektronik.

Petugas mengaku, partisipasi masyarakat untuk merekam dan mencatak KTP Elektronik cukup tinggi, jika dirata-ratakan petugas bisa melayani sekitar seratus orang pemohon KTP, baik cetak baru, penggantian akibat hilang dan rusak. Petugas mengaku, pasca habis beberapa hari lalu, mereka belum bisa memastikan kapan blanko KTP Elektronik tersebut akan datang. Sebab pengadaan blanko KTP dilakukan di pusat, dan daerah hanya bersifat melaporkan dan meminta jika kehabisan stok.

Bagi masyarakat yang sudah merekam diminta bersabar. Petugas akan melakukan pencetakan apabila blanko datang, dan memberikan informasi secara global, baik melalui papan pengumuman atau informasi media sosial lainnya. DISDUKCAPIL mengaku, kehabisan blanko KTP Elektronik ini, tidak hanya terjadi di Pasaman Barat, beberapa kabupaten dan kota lainnya di Indonesia merasakan hal yang sama, sehingga harus disikapi dengan bijaksana. Disisi lain, petugas meminta masyarakat yang belum merekam KTP Elektronik, segera melakukan perekaman di kantor camat atau ke kantor capil.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat