Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Tanggap Darurat Tunggu SK Bupati

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Juni 2019 JAM 06:19:59 WIB

Tanggap darurat bencana banjir  Sungai Limau  Kabupaten Padang Pariaman  menunggu SK Bupati. Bedasarkan  SK tersebut pemerintah  propinsi  memberikan bantuan  yang di butuhkan  korban banjir yang berada  di Kabupaten Padang Pariaman.

Banjir disertai longsor  terjadi di Kabupaten Padang Pariaman,  pada Selasa sore tercatat 1 orang meninggal  dan dua orang luka-luka. Bencana tersebut akibat  tingginya intensitas hujan yang mengguyur Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman. Bencana yang terjadi di Kabupaten Padang Pariaman menerjang dua daerah yakni  longsor menimpa sebuah rumah di Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu  Kecamatan Sungai Garingging.

Selain longsor, banjir bandang juga menerjang Paingan Nagari Kuranji Hilir  Kecamatan Sungai Limau. Meluapnya Batang Sungai Limau mengakibatkan aktivitas jual beli di Pasar Sungai Limau lumpuh. Badan Penanggulangan Becana Daerah Sumatera Barat telah mengirimkan perahu karet ke lokasi bencana dan melakukan pendataan ke lapangan.

Selain bantuan perahu karet bantuan logistik sudah di persiapkan oleh BPBD Sumatera Barat. Sedangkan untuk tanggap darurat BPBD Sumatera Barat masih menunggu SK Bupati Padang Pariaman.  Berdasarkan SK tersebut BPBD Sumatera Barat memberikan bantuan yang dibutuhkan korban banjir.

Wartawan : AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB