Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Pro Kontra E-Money di Objek Wisata

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Juni 2019 JAM 06:15:39 WIB

Hingga saat keberadaan E-Money di kawasan, Taman Satwa Marga Kinantan masih menuai pro dan kontra. Pengunjung dan warga Bukittinggi, masih menyayangkan penggunaan E-Money tersebut.

Dinilai tidak tepat sasaran, penggunaan E-Money ke sejumlah objek wisata berbayar di Kota Bukittinggi, menunai pro dan kontra. Penggunaan E-Money untuk memasuki objek wisata, seperti Taman Marga Satwa Kinantan Kota Bukittinggi, bertujuan memperjelas keuangan, masuk objek wisata ke kas pemerintah Bukittinggi.

Namun disayangkan penggunaan E-Money, dinilai tidak tepat sasaran, oleh sebagian warga dan pengunjung. Pemerintah diharapkan mensosialisasikan program tersebut, dan tidak memaksakan penggunaan E-Money masuk objek wisata berbayar di Bukittinggi. Sebagian pengunjung dan warga, tidak mendukung kebaradaan E-Money. seperti salah seorang warga Bukittinggi, Selvi. Ia menilai penggunaan E-Money sangat merepotkan dan menyebabkan antrian panjang.

Sementara di lain pihak, pengunjung asal Dumai, Anton mengatakan, penggunaaan E-Money sangat membantu dirinya dan keluarga, memasuki objek wisata Bukittinggi. Saat ini penggunaan E-Money tidak hanya di terapkan di TMSBK, E-Money bisa digunakan masuk objek wisata Taman Panorama dan Lobang Jepang, selain itu juga bisa digunakan untuk berbelanja ke sejumlah swalayan.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat