Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Peredaran Uang Selama Lebaran Mulai Meningkat Triliunan Rupiah

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 Juni 2019 JAM 06:35:20 WIB

Selama libur lebaran tahun ini diperkirakan peredaran uang dikota Padang mencapai 1 triliun rupiah. Ini dilihat dari jumlah wisatawan yang berkunjung selama libur lebaran di Kota Padang. Berdasarkan data yang di dapat selama libur lebran tahun ini jumlah wisatawan yang  berkunjung ke Kota Padang mencapai 2.1 juta orang. Jumlah pengunjung ini di dapat dari data kunjungan wisatwan ke beberapa objek wisata yang ada di Kota Padang.

Menurut Ketua Kadin Sumbar Ramal Saleh Bila dilihat dari jumlah wisatawan yang masuk ke Kota Padang di selama libur lebaran ini diperkirakan jumlah uang yang beredar mencapai 1 triliyun rupiah. Dengan asumsi selama 5 hari  libur lebaran tahun ini rata satu orang wisatawan menghabiskan uang satu juta rupiah per harinya, baik itu untuk biaya akomodasi transporatsi maupun kosumsi mereka.

Dengan  banyak uang beredar selama libur lebaran ini diharapkan  membawa berkah tersendiri bagi UMKM di Kota Padang baik UMKM bergerak di bidang kuliner maupun oleh oleh khas Kota Padang . Ketua KADIN Sumbar ini juga menegaskan selama libur lebaran ini diharapkan pengusaha rumah makan dan kuliner tidak menaikkan harga di luar batas kewajaran .

Dengan banyaknya wisatawan dan perantau yang datang ke Kota Padang ini diharapkam juga mendorong pelaku usaha  di bidang kuliner dan oleh khas Kota Padang untuk dapat meberikan  yang terbaik baik dari segi harga maupun pelayan. Sehingga hal ini dapat membawa citra positif bagi pariwisata Kota Padang ke depannya.

 

Wartawan : NURUL QALBI/AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat